window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara menggunakan 2 Whatsapp dalam satu hp

Trik Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp Dalam Satu Ponsel

Cara menggunakan 2 Whatsapp dalam satu hp bisa jadi solusi bagi Anda yang bingung ingin membedakan antara akun pribadi dengan akun yang lebih spesifik. Misalnya jika Anda ingin memisahkan antara akun WA pribadi dengan akun yang digunakan untuk berjualan, atau akun yang digunakan untuk mengontak rekan-rekan kerja sehingga kehidupan profesional dengan kehidupan pribadi ada batasannya, dan sebagainya. Sayangnya, aplikasi official Whatsapp hanya membolehkan penggunanya untuk menggunakan satu akun saja untuk satu aplikasi, bahkan Anda tidak bisa mendaftarkan akun dengan nomor ponsel yang berbeda jika sudah ada akun WA Anda yang terekam. Cara menggunakan 2 Whatsapp berikut adalah cara yang cukup aman sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan perangkat Anda. 

Menggunakan Whatsapp Business

Cara yang pertama dan paling aman adalah dengan menggunakan WA Business yang dikembangkan sendiri  oleh WA untuk para pemilik usaha yang ingin memiliki akun chat profesional.  Cara instalasinya sama dengan install aplikasi biasa, Anda juga bisa memasukkan nomor yang berbeda untuk menjadi akun WA yang baru. Tapi harap diperhatikan, nomor yang didaftarkan di WA Business tidak bisa diganti, jika ingin diganti silahkan hapus data aplikasinya terlebih dahulu kemudian lakukan install ulang. Tapi hal ini tentunya juga akan menghapus data WA yang lain seperti misalnya nomor kontak dan sejarah percakapan. 

Dengan menggunakan Disa

Aplikasi Disa adalah aplikasi yang bisa menggabungkan berbagai macam aplikasi chat dalam satu aplikasi saja. Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat akun WA yang baru dengan menggunakan nomor yang baru.  Cara menggunakan 2 Whatsapp dalam satu hp adalah dengan menginstal aplikasi Disa kemudian buka aplikasinya dan ikuti langkahnya sampai selesai. Kemudian ikuti langkah berikut:

  1. Tap Add Service kemudian pada bagian plugin manager pilih Whatsapp
  2. Setelah plugin terinstall, restart aplikasi Disa
  3. Ketuk pada Whatsapp Setting Needed kemudian Skip ketika muncul tulisan Whatsapp Setup Wizard 
  4. Masukkan nama dan juga nomor hp yang ingin Anda gunakan untuk akun baru kemudian ketuk Next. Abaikan angka 510 dan 010 kemudian tunggu kode verfifikasi masuk
  5. Setelah kode verifikasi berhasil dimasukkan, Whatsapp baru Anda sudah bisa langsung digunakan.

Menggunakan aplikasi Mo Chat

Aplikasi ini merupakan aplikasi kloning dan bisa dijadikan cara menggunakan 2 Whatsapp dalam satu hp yang cukup aman dan stabil. Download dan install aplikasi Mo Chat seperti biasa kemudian buka dan ketuk Mulai. Pilih Whatsapp di antara berbagai macam aplikasi chat yang ada kemudian ketuk Tambahkan ke Clone Aplikasi. Lalu ketuk pada ikon Whatsapp dan tunggu hingga halaman untuk mendaftarkan nama dan nomor ponsel keluar lalu ketuk Setuju dan Lanjutkan. Untuk membuka aplikasi WA dengan akun kedua ini harus melalui aplikasi Mo Chat karena tidak bisa dibuat jalan pintas untuk langsung ke aplikasi WA kloningan. 

Mengkloning aplikasi pada hp tertentu

Beberapa ponsel Android mendukung untuk melakukan kloning aplikasi, beberapa di antaranya adalah Vivo, Oppo, dan Samsung. Anda bisa cek sendiri apakah hp yang digunakan mendukung untuk melakukan kloning tanpa harus install aplikasi tambahan. Cara menggunakan 2 Whatsapp dalam satu hp dengan fitur ini adalah sebagai berikut:

  • Pilih menu Pengaturan >> App Clone
  • Pilih Whatsapp
  • Aplikasi akan terkloning dan Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendaftarkan nama dan nomor baru untuk akun WA yang baru. 

Comments 0