window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara registrasi telkomsel


Cara Registrasi Telkomsel Bagi Pelanggan Baru Dan Lama

Anda pengguna setia kartu Telkomsel untuk smartphone Android milik Anda? Jangan lupa untuk melakukan registrasi dan daftar ulang kartu Telkomsel lama maupun perdana. Menjelang akhir registrasi kartu SIM Prabayar, pihak operator telekomunikasi Telkomsel telah menghimbau para pelanggan lama dan baru untuk segera melakukan registrasi pada kartu prabayar. Hal tersebut agar kartu Telkomsel yang digunakan masih bisa terus aktif.

Selain itu, himbauan ini dilakukan agar pelanggan tidak menunda registrasi kartu Telkomsel yang bisa menyebabkan trafik kunjungan registrasi yang padat pada sistem Telkomsel. Oleh karena itu, ada baiknya Anda tidak melakukan registrasi kartu SIM Prabayar ketika sudah mendekati batas waktu yang ditentukan. Untuk cara registrasi Telkomsel itu sendiri ternyata diberikan beberapa pilihan agar memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Registrasi Pelanggan Baru Dan Lama Menggunakan SMS

Bagi Anda pelanggan lama kartu Telkomsel, segera registrasi kartu SIM Prabayar Anda dengan cara mudah. Yaitu, cukup mengirimkan SMS dengan format ULANG <spasi> NIK#Nomor KK# dan kirim ke nomor 4444. Sedangkan, untuk pelanggan yang masih baru bergabung bersama TELKOMSEL, bisa mengirimkan SMS dengan format REG <spasi> NIK#KK# dan kirimkan ke nomor 4444. Apabila registrasi telah berhasil, Anda akan mendapatkan pemberitahuan langsung dengan cepat.

Registrasi Pelanggan Lama Menggunakan Website

Cara registrasi Telkomsel ini juga tidak kalah simple dan mudah dibandingkan menggunakan SMS. Anda harus mengunjungi halaman website resmi dari TELKOMSEL, lalu cari laman yang mengarahkan Anda untuk melakukan registrasi kartu TELKOMSEL. Di sana, Anda juga harus mengisikan data diri berupa NIK 16 digit, nomor KK 16 digit, serta nomor ponsel TELKOMSEL yang akan Anda registrasikan.

Jika nomor sudah dipastikan benar, tekan tombol registrasi di halaman website dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan apakah nomor sukses teregistrasi atau gagal. Proses registrasi kartu prabayar biasanya berlangsung paling lama selama 1 x 24 jam. Namun, jika Anda ingin mengecek apakah nomor ponsel berhasil teregistrasi dengan menggunakan NIK dan KK Anda, bisa langsung mengakses halaman website TELKOMSEL di menu cek prepaid.

Layanan tersebut bisa langsung memastikan apakah nomor KK dan NIK Anda digunakan pada nomor ponsel prabayar lain atau tidak. Selain itu, pada saat pendaftaran nomor KK dan NIK akan menampilkan dengan jelas bahwa nomor ponsel yang sudah berhasil teregistrasi merupakan nomor atas nama pribadi Anda. Jadi, sudah tertera sangat jelas nomor tersebut merupakan nomor ponsel milik Anda.

Namun, apabila Anda atau masyarakat menemukan NIK digunakan pada nomor ponsel selain milik Anda sekarang. Bisa langsung mendatangi GraPari untuk melakukan UNREG nomor yang tidak dikenali. Lalu, melakukan REG hanya untuk nomor ponsel yang Anda gunakan pada smartphone Android milik Anda. Ciri-ciri dari kartu prabayar yang sudah berhasil registrasi biasanya mendapatkan pemberitahuan langsung. Baik menggunakan SMS maupun melalui website.

Untuk Anda yang melakukan registrasi dengan menggunakan SMS, secara otomatis nomor 4444 tidak akan membanjiri Anda pemberitahuan. Dan sebaliknya, jika nomor belum registrasi, maka nomor 4444 akan mengingatkan Anda secara berkala bahwa nomor ponsel belum melakukan registrasi. Jadi, jangan abaikan pemberitahuan tersebut agar nomor SIM TELKOMSEL Anda tidak diblokir oleh operator.

Tidak sulit bukan untuk melakukan cara registrasi Telkomsel prabayar Anda? Segera registrasi sebelum melewati batas ketentuan.

Comments 0