window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Cara mengatasi hp samsung mati total karena gagal flashing


4 Cara Mudah Mengatasi Hp Samsung Mati Total Karena Gagal Flashing

Bagaimana sih cara mengatasi hp samsung mati total karena gagal flashing? Pada dasarnya ada beragam penyebab yang dapat menjadikan hp Samsung anda berubah menjadi mati total. Dengan kata lain bukan hanya karena gagal flashing saja, tetapi juga dapat terjadi karena hp tersebut jatuh, kemudian terkena api, gagal root, dan beragam bentuk permasalahan lainnya. Namun kini anda tidak perlu khawatir, pasalnya beragam permasalahan tersebut dapat diatasi dengan melakukan beberapa cara di bagian bawah ini :

  • Cara pertama 

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah hp Samsung yang mati total itu dapat dilakukan dengan mencopot seluruh komponen dari hp tersebut, setelah itu, biarkan selama 10 menit dan aktifkan kembali. Apabila hp tersebut dapat disembuhkan atau nyala kembali, maka anda pun tinggal melakukan flashing atau pun instal ulang. 

  • Cara kedua 

Apabila cara pertama tidak berhasil untuk anda lakukan, maka pada bagian kedua ini, cobalah untuk melakukan koneksi atau menyambungkan hp Samsung anda dengan komputer menggunakan port USB. Setelah itu buka atau copot beragam komponen dari hp Samsung tersebut, termasuk sim, memori eksternal, serta baterai. Apabila seluruh komponen telah dilepaskan, tekanlah tombol power, kemudian volume bawah serta atas secara bersamaan. Lakukan hal tersebut hingga mengeluarkan suara beep. Jika suara tersebut telah terjadi, maka hal selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah memasang kembali komponen hp Samsung seutuhnya, kemudian lakukan instal ulang atau flashing. 

  • Cara ketiga

Untuk cara yang satu ini dilakukan dengan menggunakan bantuan software, karena itulah download software bernama One Click Unbrick terlebih dahulu, setelah itu barulah instal software tersebut pada perangkat komputer yang anda miliki. Apabila telah terinstal, sambungkan perangkat hp Samsung menuju komputer dengan bantuan USB, dan bukalah aplikasinya, kemudian klik tombol unsoft brick, jika hal tersebut dilakukan umumnya akan muncul pesan error. Dalam hal ini, anda tidak perlu pusing atau bahkan panik, cobalah untuk mengklik bagian Resolution Center yang terdapat pada bagian dari folder heimdall. Jika hal tersebut telah dilakukan, maka klik one clik unbrick dan akan muncul pilihan dari run as administration. Setelah itu, barulah anda klik menu unsoft brick, apabila muncul tulisan eror kembali, sebaiknya anda abaikan saja dan lakukan restart komputer. Setelah itu cabut colokan USB kemudian tekan bagian tombol home serta power dan volume bawah. Apabila hal tersebut berhasil dilakukan maka anda pun dapat melakukan flashing dan instal ulang hp Samsung tersebut.

  • Cara keempat 

Untuk cara paling akhir yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengistirahatkan hp Samsung yang anda miliki selama 3 hari terlebih dahulu. Apabila tiga hari telah terlewati, maka cobalah untuk melepaskan beragam komponen eksternal dari hp android samsung tersebut, termasuk sim, baterai, serta memori eksternal yang terdapat di dalamnya. Setelah itu diamkan kembali hp samsung tersebut selama tiga hari, dan pasangkan kembali beragam komponen yang telah dilepas sebelumnya. Apabila berhasil dinyalakan kembali, maka hp samsung tersebut pun dapat diinstal ulang serta flashing dengan lebih mudah. 

  • Catatan penting

Jika cara keempat tadi telah anda lakukan namun ternyata masih belum berhasil untuk menyalakan hp samsung anda, maka dapat dipastikan terdapat kesalahan atau kerusakan pada beragam komponen tersebut. Dengan demikian, anda dapat menggantinya dengan menggunakan komponen baru, atau anda juga dapat meminta bantuan pada tenaga ahli di konter terdekat untuk mengecek kesalahan serta bentuk kerusakan yang terdapat di dalamnya.  
Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai cara mengatasi hp samsung mati total karena gagal flashing yang dapat penulis jelaskan kali ini. 


Comments 0