window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); iphone 6 hanya muncul logo apple lalu mati

Cara Mengatasi iPhone 6 Hanya Muncul Logo Apple Lalu Mati

Salah satu produk Apple yang banyak digandrungi adalah iPhone 6. Memang, sebagai smartphone unik karena sistem operasinya berbeda dari ponsel kebanyakan, membuat Apple pun banyak digemari. Namun, apalah Anda mempunyai masalah dengan iPhone 6 hanya muncul logo Apple lalu mati? Atau hal ini seringkali disebut bootlop. Banyak sekali kasus yang mengalami hal demikian dan terkadang membuat penggunanya panik bahkan langsung membawanya ke tukang service.
Nah, sebelum Anda bergegas menuju service center dan nantinya harus mengeluarkan budgeting yang bisa saja menguras kantong, coba dulu beberapa langkah berikut. Sebab bisa jadi, masalah ponsel iPhone 6 Anda tersebut hanya karena hal sepele.

Penyebab iPhone 6 Stuck di Logo Lalu Mati
Sebelum masuk pada pembahasan cara mengatasi masalah iPhone 6 yang stuck di logo, sebenarnya, apa sih latar belakang yang menyebabkan ponsel tersebut mengalami bootlop? Salah satu penyebab yang sering terjadi adalah karena daya baterai yang habis total sehingga membuat ponsel jadi mati. Dengan begitu, ketika daya benar-benar kosong, Anda charge kemudian langsung dinyalakan namun malah diam di logo. Bahkan setelah itu, ponsel pun cenderung langsung mati.

Mengatasi Masalah iPhone Bootloop Dengan Me-recharge
Sebelum Anda memutuskan untuk langsung membawa ponsel ke tempat service, sebaiknya cobalah untuk mengisi daya baterai ponsel terlebih dahulu. Segera koneksikan charger Anda ke iPhone 6 dan isi dayanya. Jangan dulu menyalakan ponsel sampai baterai benar-benar full. Atau Anda bisa men-charging-nya kurang lebih selama 2 jam. Baru setelah itu, Anda bisa menyalakan ponsel Anda dan beberapa kasus, iPhone 6 pun bisa nyala kembali.

Cek Konektor USB atau Lepas Baterai
Penyebab lain yang bisa membuat iPhone 6 hanya muncul logo Apple lalu mati adalah ketidaksinkronan antara baterai dengan ponsel. Pasalnya, beberapa kasus pun ada yang disebabkan karena posisi baterai melenceng dan tidak pas. Untuk itu, Anda bisa mencoba untuk membuka baterai dari ponselnya kemudian memasangkannya kembali dengan tepat.

Selain itu, cek juga konektor pada baterai. Hal ini sangat penting sekali untuk dilakukan. Cek bagaimana keadaan konektornya, jika masih bagus, kemungkinan memang daya baterainya yang terlampau kosong. Namun jika ternyata ditemukan ada kerusakan tentu cara yang paling utama adalah melakukan proses perbaikan atau pergantian konektor baterai. Anda pun harus berhati-hati dalam melakukannya.

Jika merasa tidak paham, bisa menyerahkannya kepada orang atau pihak yang memang sudah paham. Ada pun masalah yang mendasari iPhone 6 nyala di logo kemudian langsung mati adalah karena baterai yang bermasalah. Maka solusinya adalah mengganti baterai dengan yang baru.

Lakukan Hard Reset atau Restore iPhone
Jika dengan melakukan cara-cara tersebut tidak membuat ponsel iPhone kembali seperti semula, maka Anda bisa melakukan hard reset. Cara ini memungkinkan Anda untuk me-reboot di ponsel, caranya cukup tekan tombol power dan home, setelah muncul logo Apple, tekan tombol volume Up. Nantinya akan langsung masuk pada prose booting.

Selain itu, Anda pun bisa melakukan restore iPhone 6 Anda dengan menggunakan bantuan perangkat komputer yang terdapat iTunes-nya. Restorasi ini dilakukan untuk merecovery ulang ponsel Anda. Ketika masalah yang terjadi adalah karena ponsel Anda terlalu banyak aplikasi atau menginstal aplikasi yang tidak sesuai, maka cara ini cocok dilakukan. Namun akibatnya, Anda akan kehilangan data yang ada pada ponsel.
Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah iPhone 6 hanya muncul logo Apple lalu mati.

Comments 0