window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); iPhone kedap kedip logo Apple

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Masalah iPhone Kedap Kedip Logo Apple
Ponsel iPhone merupakan produk smartphone yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Namun ada kalanya, ponsel tersebut mengalami masalah yang membuat penggunanya panik. Salah satu masalah yang seringkali terjadi adalah iPhone kedap kedip logo Apple atau flashing di logo. Banyak sekali kasus yang mengalami hal tersebut.


Penyebab iPhone Flashing atau Kedap Kedip di Logo
Ketika terjadi masalah pada iPhone atau ponsel lainnya, tentu bukan tanpa penyebab. Banyak hal yang bisa menyebabkan iPhone menjadi flashing dan stuck di logo Apple. Salah satu penyebabnya yaitu pemakaiannya yang kurang hati-hati. Seperti ponsel terjatuh lalu mati, menginstal aplikasi yang tidak kompatibel dengan IOS atau ponsel iPhone Anda. 
Hal lain yang bisa menyebabkan masalah pada iPhone adalah terlalu banyak menginstal aplikasi atau tema sehingga mesin ponsel terlalu berat. Masalah sepele, bisa dikarenakan baterai ponsel yang sudah terlalu habis. Bahkan ada juga kasus terparah, di mana tak jarang dikarenakan virus atau mesin yang rusak.

Memperbaiki iPhone Kedap Kedip di Logo
Selain penyebabnya, tentu cara memperbaiki masalah iPhone kedap kedip logo Apple pun sangat banyak. Tergantung dari masalah dan kerusakan apa yang terjadi. Namun, biasanya, beberapa cara perbaikan berikut bisa dilakukan.

Cara Pertama
Cara pertama ini bisa Anda lakukan sebelum melakukan cara yang lebih kompleks lagi. Sebab, pada beberapa kasus, kejadian iPhone kedap kedip di logo tersebut hanya karena masalah ringan seperti baterai habis. Untuk memperbaikinya, Anda bisa melakukan cara berikut:

  • Matikan ponsel Anda. Bisa dilakukan dengan cara menekan tombol home dan sleep bersamaan. Tahan tombol tersebut kurang lebih selama 10 detik hingga ponsel pun berubah menjadi gelap atau mati.
  • Setelah ponsel mati, charge ponsel dan biarkan kurang lebih selama 2 jam. Atau biarkan ponsel me-restart dengan sendirinya seperti Anda menyalakan ponsel pada biasanya.
  • Jika tidak juga me-restart, setelah baterai full, nyalakan ponsel Anda dan iPhone pun sudah bisa digunakan kembali.

Cara Kedua
Jika cara pertama tidak bisa dilakukan atau ponsel masih saja stuck di logo Apple dan tetap berkedip, maka Anda bisa beralih pada cara selanjutnya. Cara ini memungkinkan Anda harus me-restore iOS dengan recovery mode. Namun yang harus diperhatikan, kemungkinan Anda akan kehilangan data-data yang ada di iPhone. 

Selain itu, Anda pun harus mengunduh atau memiliki aplikasi tambahan di PC untuk melakukan restorasi ini. Untuk pengaplikasiannya, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini;

  • Siapkan perangkat komputer, lebih baik lagi jika perangkat Mac atau Macbook yang juga berbasis iOS. Atau download aplikasi iTunes di PC Anda. Pastikan iTunes adalah versi terbaru.
  • Siapkan koneksi internet sebab proses restore tersebut memerlukan koneksi internet.
  • Matikan iPhone sampai benar-benar mati dan diamkan ponsel tersebut.
  • Di komputer, buka iTunes dan sambungkan ponsel dengan menggunakan USB ke PC.
  • Tekan tombol power dan Home secara bersamaan pada iPhone hingga nantinya akan muncul logo iTunes.
  • Nantinya, iTunes akan langsung mendeteksi iPhone dan menampilkan proses restore
  • Jalankan proses restore sesuai petunjuk sampai selesai

Nah, itulah cara memperbaiki iPhone kedap-kedip logo Apple. Jika iPhone masih tidak bisa menyala seperti biasanya dan masih menampilkan stuck logo serta flashing, kemungkinan kerusakan terjadi pada mesin ponsel. Maka cara yang paling terakhir yang bisa Anda lakukan dengan efektif adalah mengantarkannya ke service center Apple agar lebih spesifik dan efektif dalam penanganannya. 

Comments 0