window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-113503146-1'); Penyebab Hp Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh

Penyebab Hp Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh


Smartphone Android saat ini sudah dibekali dengan daya baterai yang besar guna menunjang kegiatan penggunanya dalam melakukan multitasking. Kebutuhan daya baterai smartphone saat ini memang amat berbeda dengan kebutuhan ponsel-ponsel yang kita gunakan dulu, smartphone saat ini benar-benar memakan banyak daya baterai karena digunakan berbagai aplikasi dalam satu waktu. Maka dari itu sering kali pengguna smartphone akan menggunakan power bank untuk menyimpan daya listrik cadangan yang bisa digunakan dimana saja ketika smartphone Anda kehabisan baterai. Namun ada juga kejadian dimana tiba-tiba smartphone Anda mati padahal Anda yakin bahwa baterainya masih penuh atau setidaknya masih banyak, apakah baterai smartphone Anda rusak atau ada kesalahan saat pengisian daya baterainya? Untuk bisa menyelesaikan masalah ini Anda perlu mengetahui beberapa penyebab hp mati sendiri padahal baterai penuh sehingga dengan menemukan penyebabnya Anda bisa juga menanganinya berdasarkan penyebabnya tersebut.

Baterai Smartphone Anda Rusak


Satu penyebab hp mati sendiri padahal baterai penuh yang paling pertama akan dipikirkan oleh penggunanya adalah adanya kerusakan pada baterai smartphone Anda. Namun sayangnya baterai smartphone saat ini kebanyakan langsung menyatu dengan badan smartphonenya sehingga tidak bisa dilepas pasang sesuka hati dengan yang lainnya. Untuk pertama kali agar Anda tidak salah dan untuk memastikan sangkaan Anda, maka sebaiknya Anda untuk mengisi daya baterai Anda dengan charger lainnya jika hal yang sama tetap terjadi dimana baterainya tidak mau bertambah maka memang benar bahwa baterai smartphone Anda mengalami kerusakan, namun jika Anda menemukan bahwa setelah diganti chargernya ternyata baterainya langsung bertambah dan setelah penuh pun tidak ada masalah lagi maka penyebabnya terletak pada charger Anda yang rusak dan solusinya Anda tinggal membeli charger lainnya untuk bisa membuat smartphone Anda bisa digunakan seperti biasanya. Meski kebanyakan smartphone kini baterainya menyatu dengan badan smartphone namun tentunya ada juga yang baterainya terpisah. Apabila masalah yang Anda hadapi itu penyebabnya adalah baterai dan kebetulan baterai smartphone Anda bisa dipisahkan dengan mudah dari badannya, maka Anda bisa membeli baterai baru saja. 

Terjadi Malfungsi Pada Sistem Android

Penyebab hp mati sendiri padahal baterai penuh lainnya adalah adanya malfungsi pada sistem android Anda. Padahal Anda sudah berusaha berbagai cara seperti mengganti charger yang digunakan, namun ternyata cara tersebut tidak lantas membuat smartphone Anda bisa berfungsi dengan normal seperti biasanya, maka bisa jadi yang salah adalah sistem androidnya dan bukan perangkat kerasnya. Untuk memulihkan sistem android yang mengalami kerusakan dan malfungsi maka Anda bisa melakukan reset ulang smartphone Anda agar kembali ke pengaturan awalnya, tentunya saat melakukan ini Anda terpaksa harus merelakan beberapa file yang ada di dalamnya, karena toh kini smartphone Anda tidak bisa hidup, maka memang tidak ada cara lain selain itu. Namun ketika Anda sudah melakukan reset dan smartphone Anda tetap tidak bisa bekerja kembali seperti biasanya maka cara lainnya adalah dengan membawa smartphone Anda ke pusat servicenya dan teknisi di sana yang akan mencarikan solusi dari penyebab hp mati sendiri padahal baterai penuh yang terjadi pada smartphone Anda. 

Perangkat Keras Dalam Smartphone Rusak

Penyebab yang terakhir ini bisa jadi merupakan dalang yang membuat smartphone Anda mati padahal baterainya sudah terisi penuh dan penyebab yang satu ini bisa membuat Anda tentunya kebingungan, penyebab yang dimaksud adalah adanya kerusakan pada perangkat keras dalam smartphone. Jika semua penyebab hp mati sendiri padahal baterai penuh yang disebutkan sebelumnya ternyata bukanlah penyebab smartphone Anda mati maka tidak ada penyebab lain yang lebih tepat selain adanya kerusakan di dalamnya. Untuk itu sekali lagi Anda hanya bisa menyerahkan smartphone Anda ke service centernya untuk memperbaiki kerusakan, jika tetap tidak bisa diperbaiki, maka tidak ada cara lain selain mengganti smartphone Anda dengan yang baru. Pada saat ini memang perangkat di dalam smartphone terkadang hampir sama mahalnya dengan harga smartphone baru, maka dari itu jika memang tidak bisa lagi diperbaiki, Anda harus relakan smartphone Anda yang sudah rusak dan membeli yang baru. 

Comments 0