Cara Menggunakan Fitur Healing Brush di Aplikasi Lightroom

fitur atau tool yang dapat mengubah sebuah foto untuk lebih optimal dengan menghilangkan atau menambahkan elemen yang tidak perlu

Menghasilkan karya yang kurang menarik atau merusak tampilan estetika pada sebuah foto adalah hal yang sebagian besar tidak di inginkan bagi seseorang.

Maka, dibutuhkanlah sebuah aplikasi yang menyediakan fitur tersebut akan tetap terlihat keren dan bersihkan ketika di lihat apalagi di posting pada sosial media.  

Pada kesempatan kali ini, di Aplikasi Lightroom terdapat sebuah fitur atau tool yang dapat mengubah sebuah foto untuk lebih optimal dengan menghilangkan atau menambahkan elemen yang tidak perlu  seperti halnya noda pada wajah, ngeblur pada background dan lain sebagaianya yakni Healing Brush.

Cara Menggunakan Fitur Healing Brush di Aplikasi Lightroom

Cara Menggunakan Brush di Aplikasi Lightroom 

Berikut cara menggunakan fitur healing brush di aplikasi lightroom:

  • Sebelum kalian memulai pengeditan menggunakan fitur ini, kalian harus menentukan terlebih dahulu sampel atau obyek dulu.
  • Lalu ketuk icon bawah aplikasi nomor dua yang berbentuk penghapus yang ada titik empat.
  • Setelah itu, aplikasi akan mengarahkan pada halaman pengeditan yang terdapat lima icon yang fungsinya berbeda-beda.
Diantaranya fitur paling atas yakni Healing Brush yang berbentuk penghapus, fitur seperti Sapu yang disebut Kloning yang fungsinya untuk menduplikat gambar yang di ketuk, fitur lingkaran yang ada titik kecil yang fungsinya untuk mengubah ukuran brush, fitur lingkaran yang ada titik besar yang fungsinya mengatur feather persen, fitur lingkaran tanpa ada titik yang fungsinya mengatur keburaman terhadap obyek yang di brush dan yang terakhir fitur yang berbentuk sampah yang fungsinya untuk menghapus edit brus yang kalian lakukan.

  • Penggunaan pada aplikasi brush disini, kalian cukup ketuk dan geser saja bagian objek yang dipilih.
  • Ketika selesai mengatur atau menyeleksi bagian mana yang ingin di brush, lalu ketuk tanda centang yang terletak pada bagian layar pojok atas.
  • Apabila belum merasa puas terhadap foto yang selesai di Healing Brush, kalian bisa langsung menambahkan pada halaman pengeditan aplikasi dan secara otomatis tidak akan mengubah hasil brush nya.
Sangat mudahkan kan? cara menggunakan fitur healing brush yang bisa membuat foto kalian menjadi terlihat tampak yang tidak inginkan menjadi teringinkan.