Cara Pasang Preset Lightroom di Android Yang Mudah

Aplikasi yang dikembangkan oleh mark hamburg, mampu banyak menarik para pelaku editor dengan beragam fitur yang di sajikan.
Pada artikel sebelumnya, Jago Android pernah membuat postingan cara membuat preset lightroom. Pada kesempatan kali ini, postingan yang akan di bahas yaitu cara pasang preset lightroom yang mudah untuk foto kalian.

Edit foto lebih keren dan simple dengan adanya fitur preset, pengguna cukup menyalin dan menempelkan saja pada settingan foto.

Aplikasi yang dikembangkan oleh mark hamburg, mampu banyak menarik para pelaku editor dengan beragam fitur yang di sajikan.

Cara Memasukkan Preset Lightroom Android

Cara Pasang Preset Lightroom di Android Yang Mudah

Ada banya banyak format file yang bisa digunakan pada aplikasi lightroo, akan tetapi di android kebanyakan hanya menerima format preset dng lightroom saja. agar bisa tebaca pada menu galeri di ponsel kalian.

Lalu bagaimana trik dan tips cara import preset lightroom di android?... berikut langkah yang bisa dipraktekan pada lightroom android kalian.

Sebelumnya, kalian pastikan memiliki file preset dan aplikas lightroom yang bisa di unduh pada google play store. 

1. Buka aplikasi
Pada halaman awal aplikasi kalian pilih icon gambar yang ada tanda + yang berada di pinggir kamera. (gambar 1).

gambar 1

2. Masukan foto
Jika sudah, kalian cari foto yang ingin di edit dan tekan gambar sampai ada tanda contreng biru. selanjutnya kalian klik tulisan tambah yang ada di bawah layar. (gambar 2).

gambar 2

3. Masukan preset
Pada halaman selanjutnya, klik tulisan semua foto yang ada di pojok kanan atas > lalu klik icon gambar yang ada tanda + di bawah layar > klik file preset sampai ada contreng biru pada pencarian > lalu klik tulisan tambah yang ada di bawah layar (gambar 3).

gambar 3

4. Buka file preset
Jika keduanya sudah masuk pada aplikasi lightroom, pada halaman edit klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas > pilih salin pengaturan pada menu halaman > lalu centang hingga warna biru semua pada menu profil hingga geometri dan pilih tanda contreng yang ada di pojok kanan atas. (gambar 4).

gambar 4

5. Buka file foto 
Jika sudah salin pengaturan diatas, kalian buka file foto. pada halaman edit klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas > pilih tempelkan pengaturan pada menu halaman. (gambar 5).

gambar 5

6. Selesai
Jika sudah fix, klik icon panah yang ada bulat di bagian layar dan pilih simpan perangkat untuk menyimpan pada ponsel kalian > tunggu beberapa detik lalu klik ok pada halaman dan secara otomatis akan tersimpan pada ponsel android kalian. (gambar 6).

gambar 6
Hasil After Before Preset Lightroom
Kesimpulan
Untuk kalian yang ingin menggunakan preset lightroom. jika sudah menempelkan pada file foto yang ingin di edit dan merasa kurang puas dengan hasil editnya, kalian bisa mensetting atau menambhakan lagi pada menu pencahayaan dan fitur lainnya.

Kadang kala foto yang ada di preset tidak sesuai dengan foto yang ada di edit kalian, karena teknik pengambilan dan data dari hasil kamera berbeda dari iso, frekuensi dan cahayanya.